Jumat, 15 Juli 2016

Hockey Itu Bukan Olahraga

"Mas, olahraganya apa?"

"Apa aja bisa. Sepak bola, volley, basket, renang, futsal, badminton, dll."

"Lho, mas kan anak hockey, latihan hockey, dan ngelatih hockey. Kok hockey nggak disebut?"

"Memang, bagiku hockey itu bukan olahraga."

"Maksudnya mas?"

"Hockey itu lebih dari olahraga. Tahun 2005 saya kenalan sama dia. Saya pernah ngerasain seneng, sedih, kocak, terharu, dll bersama dia, pokoknya semuanya deh. Manis asem pahit asin. Sampe gurih pedasnya pernah saya rasain.

"Udah lama saya bareng dia. Setengah dari umur saya ditemani oleh dia. Dan setelah saya resapi, bagi saya; dia itu dah jadi sesuatu yang lebih dari sekedar sahabat, dia sudah menjadi keluarga.

"Saya sakit, kalo dia sakit. Saya marah, kalo dia diganggu. Dan saya akan perbaiki, kalo dia ada kesalahan.

"Pokoknya sesuatu deh. Biar kamu gampang paham n ngerti, simpelnya hockey itu bukan soal fisik dan lari-lari, tapi soal perasaan dan hati.

"Jadi, andai kata ditanya sama orang, "Hockey itu olahraga bukan?"

Pasti, dengan yakin akan saya jawab...

"Bukan! Hockey sudah lebih dari itu. Hockey itu keluarga. Dan bagi saya terutama, hockey sudah menjadi separuh jiwa. Hockey itu untuk selamanya. Dia adalah kenangan dan masa depan. Tidak bisa dilupakan, dan tidak bisa ditinggalkan..."

Al-Zaytun, 14/3/2016.

Hockey itu keluarga. Dan bagi saya terutama, hockey sudah menjadi separuh jiwa. Hockey itu untuk selamanya. Dia adalah kenangan dan masa depan. Tidak bisa dilupakan, dan tidak bisa ditinggalkan...

Boleh dishare... ^_^

Olahraga Hockey

Biasa dipanggil Masyo. Adalah seorang Internet Marketer, Pelatih olahraga Hockey, dan Pendidik di Al-Zaytun International School. Mencintai dunia pendidikan, parenting, internet marketing, olahraga, musik, dan kepenulisan.

Terima kasih untuk komentar yang baik dan membangun...
EmoticonEmoticon